Republika – Kamis, 22 Sep 2011
REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Laporan IDC PC Tracker menyebutkan, hingga
kuartal II tahun 2011 Acer Group Indonesia masih menguasai atau memimpin
pasar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 26,23 persen untuk PC
dan 33,88 persen untuk notebook."Tingginya pertumbuhan 'market
share' membuktikan penggunaan teknologi informasi semakin memasyarakat
dan jumlah pengguna Acer semakin bertumbuh, sehingga Acer perlu
memperluas jaringan purna jualnya," kata Direktur Customer Service Acer
Group Indonesia Fredy Kurniawan di Padang, Kamis (22/9).
Menurut
dia, untuk mengukuhkan kepemimpinan pada industri TI, Acer terus
berinovasi mengembangkan banyak varian produk mobile guna menjawab
permintaan pasar dan kebutuhan masyarakat seperti Acer Iconia dan Acer
Smart Handled.
Ia mengatakan, didukung service centre yang
memiliki standar prosedur operasional ISO 9001-2008 yang hampir merata
di seluruh Indonesia, Acer juga menciptakan gelang anti statis, yakni
sebuah alat untuk mengurangi potensi kerusakan yang mungkin tidak
dimiliki perusahaan lain.
Notebook Acer juga dilengkapi dengan
karpet antigores, katanya menambahkan. "Sejak tahun 1976 Acer Group
berdiri secara konsisten menjalankan misinya menghilangkan penghalang
antara manusia dan teknologi. Acer juga berfokus pada pemasaran merek
produk PC-nya di seluruh dunia," ujarnya.
Ia mengungkapkan, Acer
kini berada di peringkat kedua untuk penjualan PC dan juga kedua untuk
notebook dengan pertumbuhan tercepat di antara lima PC vendor teratas.
Menurut dia, Acer menjadi nomor satu untuk notebook vendor di Indonesia
tahun 2005-2010 menurut data IDC Tracker dan Gartner, serta menjadi
nomor satu untuk PC vendor tahun 2007-2010 menurut data IDC PC Tracker.
"Sejalan
dengan strategi 'multibrand' yang diimplementasikan secara global, saat
ini Acer Indonesia menaungi tiga merek PC di Indonesia yakni Acer,
Gateway dan eMachines," katanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar