Selasa, 03 April 2012

Rendang Padang Mendunia, Hebat!!!




REP | 14 March 2012 | 14:08Dibaca: 214   Komentar: 2   Nihil

Melihat tayangan pagi ini di salah satu stasiun TV swasta, sungguh membanggakan Rendang Padang menjadi sajian di hotel bintang 5 di kota Berlin. Begitu disajikan ludes disantap oleh para tamu hotel dan uniknya mereka menjadikan Rendang Padang sebagai makanan inti tanpa dicampur dengan nasi atau roti. Salah satu bukti bahwa Rendang Padang merupakan makanan yang lezat dan nikmat.
Rendang memang makanan yang nikmat yang telah menjadi Icon masyarakat Padang. Jika kita bicara rendang pasti rendang Padang. Proses pembuatan rendang pun memakan waktu kurang lebih 6 jam, waktu yang cukup lama, tak heran jika harga sepotong rendang harganya lebih mahal dari makanan lainnya.
Keistimewaan rendang Padang semakin semakin lama dan semakin sering dihangatkan rasanya akan akan semakin nikmat. Warnanyapun akan semakin hitam. Tak heran jika masyarakat Padang jika pergi haji selalu membawa bekal Rendang Padang karena bisa tahan selama 1 bulan.
Masakan Padang memang terkenal nikmat dan universal. Hampir dipenjuru tanah air bahkan di mancanegara terdapat warung masakan Padang artinya bahwa masakan Padang bisa diterima oleh siapapun juga.
Padang memang memiliki kelebihan dalam bumbu masak, sehingga membuat masakan padang disukai dan bisa diterima oleh siapapun dari berbagai macam latarbelakang suku bangsa. Mengapa masakan Padang memiliki citra rasa yang tinggi?, semua itu ada sejarahnya dimana kota Padang pada masa VOC dijadikan tempat pengumpulan rempah-rempah dari berbagai penjuru sumatera. Seluruh rempah-rempah yang akan dikirim ke Belanda/eropa dikumpulkan di kota Padang.; Gudang penyimpanannya pun saat ini masih ada di kota Padang tepatnya di Pelabuhan Muara, kota Padang. Tak heran jika rempah-rempah untuk bahan makanan tersedia di kota Padang hingga saat ini.
Penasaran dengan cita rasa masakan Padang yang sesungguhnya? Silahkan berkunjung ke kota Padang, selain dapat menikmati wisata kuliner kitapun dapat menikmati tanah minang yang elok dan menympan sejarah masa lalu yang menarik untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar